Kerja (saja) atau Kuliah lagi

Gambar

 

“kalo udah lulus mau kemana?

“setelah wisuda pulang rumah trus ngajar di kampung halaman ya?”

atau

mau kemana ya????

mungkin pertanyaan-pertanyaan itu pernah mampir ke telinga kita, atau setidaknya pernah keluar dari suara2 orang terdekat setelah kita lulus. ternyata tak mudah juga menjawabnya, apalagi jika di semester-semester akhir kita belum mempersiapkan pilihan-pilihan kita selanjutnya setelah gelar sarjana di tangan. alhamdulillah saat itu sebelum ijazah S1 di tangan , saya sudah mulai bekerja di sebuah sekolah swasta sebagai tenaga pendidik. saat itu yang terlintas difikiran saya adalah kelak seusai saya lulus saya harus sudah mendapatkan pekerjaan di kota atlas ini. karena memang niatan saya waktu itu adalah menetap di Semarang, entah untuk sementara waktu ataukah sementahun waktu. yang jelas masih banyak hal yang ingin saya lakukan di kota atlas ini.,

termasuk saat ini, setelah selesai memaanfaatkan 4 tahun sebagai mahasiswa, ternyata saya merindukan kembali saat-saat jadi mahasiswa (lagi). niatan (tepatnya mimpi) untuk kuliah lagi akhir-akhir ini muncul kembali, setelah beberapa waktu lalu buka2 lagi catatan masa lampau tentang episode perjalanan hidup.

kuliah sudah lulus, wisuda sudah, kerja juga alhamdulillah. dan bukan berarti tidak merasa cukup. tetapi tepatnya masih haus akan ilmu. karena bagi saya, sepanjang waktu adalah detik2 berharga untuk menyerap ilmu. dari manapun dan dari siapapun. Dan saat ini, dalam waktu dekat ini saya benar2 sedang berusaha penuh untuk bisa masuk kuliah lagi di pascasarjana, nguras dompet buat les Toefl, trus buka2 buku TPA juga. Dan kedepannya nunggu tes dan ngejar deadline (lagi) buat benar2 bisa masuk ke pascasarjana.

ah….bagiku semua mimpiku ini hanyalah satu langkah saja, dan Allahlah yang kan menunjukkan jalan terbaikNya. Yakin.

10 Feb 2013

-malam sunyi di Kota Atlas-

7 thoughts on “Kerja (saja) atau Kuliah lagi

Tinggalkan Balasan

