Ya Allah Gantilah dengan Yang Lebih Baik…,

Allah swt tidak pernah mencabut sesuatu dari kita kecuali Dia menggantinya dengan yang lebih baik.

Tentu saja jika kita mau bersabar, ikhlas dan tetap ridha dengn segala ketetapan-Nya.

Umur dunia ini sangat pendek dan kenikmatannya pun terbatas. Adapun akhirat jauh lebih baik dan kekal. Barangsiapa di dunia mendapat musibah, ia akan mendapat kesenangan di akhirat kelak selagi ia taat dan tunduk pada Allah swt. Namun bagi mereka yang lebih mencintai dunia, hanya menginginkan kenikmatan saja, lebih senang pada keindahan, lalu pada saat diterpa musibah hati mereka akan selalu gundah dulana, cemas tidak mendapatkan kenikmatan dunia dan hidupnya menjadi tidak nyaman.

Boleh jadi kita dalam catatan takdir termasuk orang yang mempunyai kedudukan yang tinggi dan mulia di sisi Allah swt, dan kita tidak mungkin bisa mencapai derajat mulia dan tinggi itu kecuali setelah kita mendapatkan kesulitan dan kesempitan. Kita juga tidak akan bisa mengandalkan amal ibadah yang dilakukan untuk bisa mendapatkan posisi terhormat di sisi Allah, karena ibadah yang dilakukan selama ini kita lakukan tidaklah cukup untuk membawa kita pada kedudukan yang mulia itu.

Hidup memang medan ujian. Setiap kita pasti mengalami kondisi buruk dan sempit sebagai bagian dari kehidupan. Tapi ujian kesempatan itu tidak berarti sebagai beban, hukuman atau kesulitan yang tak mempunyai arti di sisi Allah. Ujian yang dialami setiap hamba, sebenarnya salah satu bentuk kebaikan Allah swt. Kebaikan dari Allah bisa datang dalam berbagai bentuk. Dan setiap kita harus bisa meraba sisi kebaikan Allah dibalik semua musibah dan ujian tersebut. Sebaiknya kita bisa yakin, bahwa setiap kesulitan dalam bentuk apapun pasti mendatangkan sesuatu yang lebih baik.

( Sumber :Tarbawi edisi 166 Th 8 Syawal 1428 H/ 9 November 2001 m)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s